Informasi Kesehatan dengan Sumber yang Akurat

Friday

Cara mbak nurfa mengatasi bau mulut


Cara mbak nurfa mengatasi bau mulut 

Cara mbak nurfa mengatasi bau mulut - Halo, saya juga penderita halitosis selama 5 tahun dan mengganggu rasa percaya diri saya apalagi jika harus berbicara dengan orang. Jadi saya memahami apa yg teman2 diatas rasakan. Saya ingin berobat ke dokter tapi tdk ada dokter khusus halitosis di indonesia. Akhirnya saya mencari solusi lewat artikel dari luar negri yang lebih detail membahas tentang halitosis.

Dan saya mendapatkan kesimpulan bahwa penyebab utama halitosis adalah bakteri jahat. Dalam tubuh kita ada 2 macam bakteri yaitu jahat dan baik. Jika bakteri baik mati (disebakan oleh penggunaan antibiotik) maka terjadi ketidakseimbangan dalam tubuh kita salah satunya adalah bau mulut.

Ada 2 solusi untuk mengatasinya:

1. Jika bau mulut berasal dari bakteri di dalam mulut dapat di atasi dengan cara Oil Pulling yaitu berkumur dengan minyak kelapa mentah yang lebih dikenal dengan sebutan Extra Virgin Coconut Oil (evoo) dpt dibeli di toko yang menjual organik food.

Fungsi dari oil pulling ini adalah mendetox bakteri2 jahat dimulut kita dengan cara berkumur (jgn terlalu kencang yg penting oilnya berpindah dimulut kita) selama 10-20 menit pagi hari sebelum kita minum dan makan. Setelah selesai buang oil tsb (jgn ditelan) karena mengandung kuman2 dimulut. Setelah itu baru sikat gigi dan lidah. Yang saya suka dari oil pulling ini adalah warna putih di lidah ketika di scrap dengan tounge scrapper akan mudah hilang dan lidah menjadi warna pink sehat.


Oil pulling ini jg bagus untuk masalah gusi yg berdarah dll bisa di google manfaat dari oil pulling. Tidak ada efek samping karna terbuat dari bahan natural yaitu minyak kelapa mentah. Pake yg berwarna putih bening (minyak yg sudah diproses akan berwarna kuning). Minyak yang berwarna bening setelah berkumur akan berubah menjadi warna putih susu. Itu tandanya sudah bercampur dengan kuman/bakteri mulut. Setelah oil pulling saya merasa bau mulut saya berbeda dengan sebelum oil pulling. Walaupun ada bau tapi tidak tajam (cara mencek nya adalah dengan mengusapkan cotton bud ke lidah dan cium bau di cotton bud)

2. Jika bau mulut berasal dari dalam tubuh itu artinya bakteri jahat dan baik didalam tubuh kita tidak seimbang. Cara menyeimbanginnya adalah dengan menkomsumsi PROBIOTIK. Ini adalah lawan dari Antibiotik. Jika antibiotik fungsinya adalah untuk membunuh bakteri jahat, probiotik adalah untuk memelihara bakteri baik. Probiotik bisa di dapat dari yoghurt tanpa rasa. Tapi pastikan yogurt itu mengandung bakteri Lacto Acidophillus krn bakteri ini adalah bakteri baik yg berfungsi menjaga keseimbangan bakteri di usus dan lambung. Atau pilih yougurt yang ada tulisan probiotik.

Saya belum sepenuhnya sembuh dari halitosis tapi skrg sy tahu penyebab halitosis saya adalah dari dalam tubuh krn saya mempunyai maag akut sehingga skrg saya sedang mencoba terapi mengkonsumsi yougurt probiotik. Saya melihat ada secercah harapan agar dapat sembuh dari halitosis yg sudah saya alami selama bertahun-tahun ini.

Oya saya juga baca komentar mba Sari diatas yang sudah sembuh dari halitosis mengkomsumsi Probiotik suplemen Achidophilus 5 milyar. Saya akan mencoba probiotik tersebut. Thanks mba Sari infonya.
Dan juga jangan lupa banyak minum air putih, makan sayur dan buah.

Halitosis jangan dianggap kutukan. Karena halitosis membuat kita jadi lebih memperhatikan kesehatan mulut dan badan dibandingkan dengan yang tidak pernah mengalaminya.

Semoga apa yang saya tulis diatas dapat bermanfaat untuk temen2 yg mengalami halitosis. Positif thinking saja pasti ada jalan keluarnya yang penting tidak putus asa dan terus mencari jalan keluar.
Salam
PS: jika masih bingung tentang oil pulling dan probiotik dapat di google di internet dan di youtube juga untuk mengetahui caranya.

Penting untuk di baca, Pengalaman terbaru! Berikut pengakuan 6 tahun bau mulut, ternyata sembuh dengan cara ini..!! Merupakan sebuah pengalaman nyata dari penderita yang sembuh dari penyakit halitosis seperti yang di alami mbak nurfa ini. Simak untuk mengetahui cara jitunya!!!

Dikutip dari blog senyumsehat.wordpress.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara mbak nurfa mengatasi bau mulut