Informasi Kesehatan dengan Sumber yang Akurat

Tuesday

Merokok dapat menyebabkan bau mulut

Merokok dapat menyebabkan bau mulut
Rokok
 
Rokok adalah sumber dari segala penyakit. Tetapi masih banyak juga orang yang merokok. Semua orang juga sudah tahu bahwa rokok itu berbahaya. bisa menyebabkan banyak masalah, merusak jaringan tubuh dan merusak organ tubuh. misalnya dalam hal ini rokok bisa menyebabkan rusaknya organ paru paru dan juga jaringan yang ada pada alveolus. Ketika kita berbicara pastinya kita mengeluarkan udara. udara tersebut berasal dari paru paru. Jika Paru-paru tersebut isinya adalah asap rokok, maka yang dikeluarkan adalah asap rokok tersebut makannya pada perokok nafasnya bau asap rokok

Berikut ini adalah sebuah cerita yang diambil dari blog chikastuff.wordpress.com. Silakan simak berikut ini

Begini…akhir-akhir ini saya dikelilingi oleh para perokok. Mengingat pekerjaan saya sebagai pekerja media yang notabene banyak perokok (bukannya generalisasi, tapi ini kenyataan, dood!), hal ini adalah suatu hal yang lumrah. Awalnya ini bukan masalah yang besar. Sampai akhirnya saya mengobrol dengan salah satu perokok berat, yang membuat saya nyaris asma! :lol:

Berawal ketika orang tersebut (sebut saja X) berhasrat ingin merokok. Setelah minta ijin untuk merokok, akhirnya saya perbolehkan dengan berat hati, asal jangan dekat-dekat dengan saya. Saya ada penyakit asma yang membuat saya tidak tahan dengan bau-bau tak sedap dan salah satunya rokok. Makanya saya pengen pacar yang non-smoker, biar saya nggak ribut soal rokok. 8)

Setelah X selesai merokok, kita ngobrol membahas pekerjaan. Karena jarak duduk yang agak jauh, akhirnya X berusaha untuk duduk dekat saya untuk membahas suatu hal. Sampai disitu saya merasa ada bau tak enak. Saya mencoba menoleh ke arah lawan bicara saya. Dan ternyata…

Bau tersebut berasal dari mulutnya!! :shock: Baunya benar-benar tidak sedap! Saya tahu bahwa rokok dapat mengakibatkan bau mulut. Namun tak disangka-sangka baunya seperti itu. X memang sudah merokok sejak bercelanakan abu-abu (alias SMA). Mungkin karena sudah lama menjadi perokok, sehingga akibat dari rokok tersebut telah berefek pada mulutnya. Padahal jarak berbicara saya dengannya cukup jauh. Sekitar 1 meter (hiperbola) :roll: .

Di postingan ini [death link], Bu Evy mengatakan merokok dapat menyebabkan mulut kering. Dari mulut kering itulah timbul bakteri penyebab bau mulut. Guh bahkan menulis bahwa merokok itu haram menurut fatwa–fatwa dari website ini [death link]. :lol:

Jadi…
Masih mau merokok? :mrgreen:
Yang pasti saya sangat berterima kasih kepada para perokok yang mau respect terhadap non-smoker.

Begitu tulisnya.. Merokok dapat menyebabkan berbagai penyakit yang dapat menjadi sumber penyebab bau mulut. Bahkan bau mulut yang dihasilkan dapat berfisat akut hingga kronis. Ini sangat berbahaya bila tidak segera di hentikan !

Jadi begini... Ketika asap rokok masuk kedalam paru-paru, asap akan melewati saluran pernafasan, sebut saja trakea, bronkus, bronkulius, dan alveolus. Dari beberapa saluran pernafasan ini dapat rusak dan menyebabkan penyakit yang serius. Sebagai contoh penyakit Bronkitis. Bronkitis dapat di sebabkan oleh akibat merokok dimana asap rokok membunuh rambut silia yang ada di dalam saluran bronkus. Rambut silia ini berfungsi untuk mengeluarkan lendir-lendir yang di hasilkan oleh dinding bronkus untuk menyerap debu agar tidak masuk dalam paru-paru. lambat laun debu ini apabila tidak di keluarkan akan menyajadi sarang bakteri hingga menyebabkan bau busuk yang menusuk. Untuk lebih lengkap silakan baca Bronkitis dapat menjadi penyebab bau mulut?

Bukan hanya bronkus yang di serang, selanjutnya ada lagi yang namanya adalah alveolus yang menyebabkan pneumonia. Pneumonia ini penyakit di dalam alveolus akibat adanya cairan. Cairan ini bisa dalam bentuk nanah. Dari mana asal nanah? Dari sel-sel yang mati akibat asap rokok. Untuk lebih mengetahui tentang mekanisme pneumonia menyebabkan bau mulut anda bisa membaca di dalam blog ini.

Selain itu, penyakit lainnya seperti asma, batuk, pusing hingga banyak sekali penyebab lainnya yang dapat menyerang kapan saja dan dimana saja. Nah oleh sebab itu sebaiknya hindarilah rokok yang tidak ada sama sekali manfaatnya. Isi kandungannya hanyalah racun. ibarat kita ingin membunuh diri kita secara perlahan. Saat ini juga sudah banyak yang mati akibat rokok. Sayangilah tubuh anda untuk orang yang anda cintai. Akan tetapi apabila anda tidak merokok tetapi masih bau mulut? coba baca pada artikel "Pusing bau mulut yang tidak sembuh-sembuh"

Apabila anda perokok yang ingin berhenti merokok, cobalah konsumsi madu. Madu akan banyak membantu untuk membersihkan (detox) racun-racun yang ada di dalam tubuh anda yang di akibatkan oleh rokok, sehingga semua insya Allah bisa sembuh. Silakan baca di Tag Madu untuk informasi tentang madu yang lebih lengkap. Terimaksih semoga bermanfaat.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Merokok dapat menyebabkan bau mulut