Informasi Kesehatan dengan Sumber yang Akurat

Monday

Batu tonsil sudah di bersihkan, tapi amandel masih bau busuk?

Batu tonsil sudah di bersihkan, tapi amandel masih bau busuk?

Ketika melihat batu tonsil sudah hilang dari amandel membuat rasanya sangat lega. Batu tonsil sendiri merupakan penyebab bau mulut yang sangat buas. Bagi anda yang belum tahu apa itu batu tonsil, cobalah baca artikel "Gumpalan putih di amandel, apa itu?". Setelah mengeluarkan batu busuk ini dari amandel dengan cara yang pernah di tulis disini, pada artikel "Cara menghilangkan batu tonsil" amandel anda akan bersih dari batu penyebab bau nafas itu

Cobalah ambil batu tonsilnya dan letakkan di tangan anda, ciumlah dan rasakan sensasinya :muntah !!! Busuk sekali bukan? Untuk mengetahui lebih banyak bau busuk ini, anda dapat memegang langsung amandel anda dengan jari.

Sebelumnya cucilah terlebih dahlu tangan anda dengan besih menggunakan sabun anti bakteri agar bakteri di amandel anda tidak bertambah. Raba saja dengan jari anda / di usap usap amandel dengan jari. setelah itu cobalah cium. Apakah bau busuk / amis / bacin?

Kenapa bau busuk? Ya karena ada batu tonsilnya tadi. Sekarang cobalah bersihkan semua batu tonsil di amandel anda dengan cara yang pernah di tulis di sini. Artikelnya dapat anda baca "Cara menghilangkan batu tonsil permanent". Setelah bersih dari batu tonsil, tunggu dalam beberapa hari, apakan anda masih bau mulut?

Setelah beberapa hari, perhatikan kembali amandel anda. Apakah ada batu tonsilnya? Batu tonsil akan terbentuk dalam jangka waktu lama, bertahap. Semakin sering makan, maka batu akan semakin cepat terbentuk. Kenapa batu tonsil ini bisa terbentuk? Karena ada crypts atau lubang. lebih lengkapnya dapat anda baca pada artikel "Amandel berlubang sebabkan bau mulut?"

Apabila tidak ada batu tonsilnya di amandel, cobalah cari tahu apakah amandel anda masih bau bacin? Caranya seperti di atas, pegang amandel anda dengan jari dengan di usap usap, lalu cium. Apabila tidak bau sama sekali, sedikitpun tidak bau maka bukan amandel yang menjadi penyebab bau nafas anda. Selamat yah, coba cari penyebab lain cek di menu petunjuk :)

Tetapi apabila masih bau busuk juga atau bau bacin, nah itulah yang menyebabkan bau nafas anda. Alternatif alami yang dapat anda gunakan untuk mengusir bau busuk pada amandel, cobalah gunakan salah satu dari 9 cara menghilangkan bau busuk pada amandel

Kenapa amandel masih bau busuk?

Setelah berkonsultasi dengan dokter, kenapa amandel bau busuk dan menyebabkan bau nafas, amandel memiliki pori pori kecil di permukaanya. Kuman bisa saja masuk ke dalam pori-pori ini dengan sangat mudah. Kalau anda perhatikan bentuk tekstur amandel melalui kaca atau cermin, anda akan melihat lubang lubang kecil di amandel.

Bakteri yang masuk di dalam pori pori amandel ini akan berkembang biak dan memakan sel sel amandel sehingga terdapat banyak sell mati di dalam amandel. Alhasil, sel kulit mati (termasuk nanah dan sisa makanan) ini lah yang menyebabkan bau busuk di amandel. Bagaimana solusinya? Solusinya ya anda harus mengeluarkan sel-sel kulit mati, nanah dan sisa makanan dari dalam amandel tersebut. Dokter sendiri bilang, solusinya adalah di pencet sampai keluar kotoran yang terpendam di dalam amandel itu.

Kalau amandel di pencet ya tentu saja akan membuat sakit kan? nanti kalau sakit malah gak bisa makan lagi :'(. Solusi satu satunya adalah di operasi. Ya itulah cara yang paling terakhir.. Apa boleh buat? Beberapa cara yang telah saya tulis disini ternyata tidak berhasil, di karenakan amandel anda sudah akut kronis ! ya begitula. kalau saja masih ringan mungkin masih bisa di selesaikan dengan cara sederhana ya hehhe... Nah berapa biaya operasi amandel di RS indonesia? anda bisa melihat pada artikel "Biaya operasi amandel"

Akan tetapi jangan terburu buru untuk melakukan operasi. Karena ada juga yang mengatakan bahwa setelah melakukan operasi amandel bau mulut tidak juga hilang. huh..!!! Sedih bukan, sudah banyak keluar uang tapi tidak membuahkan hasil. Coba baca pada artikel ini "Sudah operasi amandel tapi masih bau nafas"

Kesimpulan

Setelah melakukan cara-cara di atas maka kita dapat mengetahui dengan pasti apakah memang benar amandel yang menjadi penyebab bau nafas anda. Karena anda bisa langsung mengeksekusi TKP. Jadi anda bisa mengambil kesimpulan sendiri tentunya dengan sangat mudah. Berarti permasalahan tentang amandel sudah fix sampai disini ya..

Untuk permasalahan lain anda bisa membaca pada artikel lainnya yang ada di dalam blog ini. Terimakasih telah membaca semoga dapat bermanfaat.. :)
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Batu tonsil sudah di bersihkan, tapi amandel masih bau busuk?