Informasi Kesehatan dengan Sumber yang Akurat

Wednesday

6 Cara mencegah bau mulut agar tidak kambuh lagi

Cara mencegah bau mulut agar tidak kambuh lagi

Cara mencegah bau mulut agar tidak kambuh lagi - Memiliki bau nafas menjadikan diri sangat tidak PD kapan pun dan dimana pun. Mau berbicara dengan orang di sebelah, Malu !!!. Belum bicara saja sudah pada tutup hidung. Bagaimana kalau sempat berbicara 1 kalimat saja?

Nah kali ini saya akan berbagi tips Cara mencegah bau mulut dengan mudah sekaligus juga saya masukkan kiat-kiat agar terbebas dari penyakit bau mulut serta menghilangkan bau mulut disini. Mencegah jauh lebih baik daripada mengobati. Bau mulut bukan perkara yang mudah. So tetap jaga agar tidak sampai terkena bau mulut

Berikut Ini mungkin sudah banyak yang share ya, tapi yang saya share tentu berbeda dengan yang lainnya. Penjelasan terperinci dan logis..!!

Yuk mari kita simak di bawah ini:

1.    Selalu menjaga kebesihan mulut dan gigi

Kebersihan mulut dan gigi adalah hal yang paling utama anda jaga. Itu ada aset utama anda ketika anda berinteraksi dengan orang sekitar. Caranya cukup dengan menggosok gigi sebelum tidur dan setelah tidur secara rutin setiap hari.

Gosok gigi guna untuk membersihkan sisa makanan di dalam mulut agar bakteri tidak berkembang bisa di sana. Apabila bakteri berkembang bisa di dalam mulut dapat menyebabkan gigi berlubang, penyakit gusi, sariawan dan bau mulut.

2.    Menjaga pola makan

Pola makan juga sangat berpengaruh terhadap penyakit bau nafas. Pola makan yang baik akan memberikan reaksi tubuh yang baik pula, begitu sebaliknya. Ketika anda mengkonsumsi makanan yang menyehatkan maka tubuh anda juga akan sehat, sebaliknya jika anda mengkonsumsi makanan yang tidak sehat tentu akan berdampak buruk pada tubuh anda. Misalnya merokok, dapat merusak paru-paru dan menjadi penyebab bau nafas buruk

Menjaga waktu makan yang tepat juga sangat baik, jangan sampai telat agar anda tidak di serang penyakit mag. Mag juga termasuk salah satu penyebab bau nafas. jika anda sudah telanjur MAG, sebaiknya mulai sekarang atur kembali pola makan anda dengan baik. Anda bisa membaca solusi penyakit mag disini

3.    Menjaga organ dalam tubuh

Beberapa organ dalam tubuh seperti liver, paru-paru, jantung, ginjal, hati, usus dll perlu anda jaga kesehatannya. Karena salah bila salah satu terinfeksi bisa menyebabkan bau nafas. Cara menjaga kesehatan organ dalam cukup dengan menjalani pola hidup sehat, pola makan sehat, dan lakukan olahraga kecil 15 menit perhari di rumah anda. Perbanyak minum air putih yang di masak agar kesehatan anda selalu terjaga.

4.    Jauhi makanan berbahan kimia berbahaya

Zaman sekarang ini mungkin sangat sulit untuk membedakan makanan makanan yang layak makan dengan tidak. Hampir semua produk dapat di cloning. Tapi juga ada makanan yang tidak sehat yang mengandung Mercuri, boraks, pewarna, dan zat kimia berbahaya lainnya. Saran saya konsumsi makanan yang sudah bermerk terpercaya dan di produksi secara higenis. Baca juga : Makanan ini penyebab bau nafas

Makanan ringan yang di jual di tepi jalan itu juga belum bisa dikatakan higenis, kita tidak pernah tahu berapa banyak kuman/penyakit yang di lawan oleh sistem imun kita dalam tubuh setiap menelan satu gigitan makanan tersebut.  Meskipun sulit memilih tapi tetap berusaha agar kesehatan terjaga. Meski mahal tapi sebenarnya sakit itu yang lebih mahal, meski kepengen banget, sesekali tidak apalah, tapi jika “tidak” itu lebih baik :)

5.    Selalu membersihkan tempat tinggal

Kebersihan termasuk salah satu faktor kesehatan. Menghirup udara yang bersih lebih segar, bila menghirup udara yang kotor tentu akan banyak menimbulkan banyak permasalahan, misalnya menjadi sesak, pilek, batuk, flu, bersin bersin. Dengan selalu menjaga kerbersihan lingkungan ini dapat menjauhkan anda dari bau nafas.

Udara yang kotor bila terhidup terus akan menempel pada bulu halus hidung, kemudian menempel pada amandel dan juga masuk pada paru-paru. Udara yang kotor tentunya menandung kuman, virus ataupun jamur. Jika ketiga makhluk hidup ini menempel pada bagian hidung anda, dapat menyebabkan pilek, bersin dan batuk, bahkan menyebabkan infeksi pada sinus. Selanjutnya, amandel juga dapat terinfeksi akibat udara kotor yang keluar masuk, menyebabkan amandel meradang dan amandel membesar serta menimbulkan batu tonsil yang menjadi biang bau nafas busuk. Batu tonsil yang sering orang sebuat gumpalan putih di amandel. Ini merupakan penyebab terburuk bau mulut

6.    Mengkonsumsi suplemen kesehatan (Madu)

Sebenarnya makanan sehat yang kita makan itu sudah cukup untuk suplemen tubuh kita. Tapi bila anda memiliki rezeki yang lebih tidak ada salahnya anda mengkonsumsi suplemen apa saja untuk stamina tambahan. Saya selalu menganjurkan mengkonsumsi madu asli. Madu terbuat alami tanpa campur tangan manusia juga di anjurkan di dalam Al-Qur’an sebagai penyembuh bebagai penyakit. Adapun cara untuk mendapatkan madu yang murnih dapat anda baca pada artikel Tips Memilih madu murni

Madu dapat membersihkan / Detok racun di dalam tubuh sehingga bila anda mengkonsumsi makanan yang terdapat bahan berbahaya dapat segera di bersihkan oleh madu tersebut. Mengkonsumsi madu secara rutin dapat menyembuhkan berbagai penyakit dalam tubuh tanpa terkecuali bau nafas. Karena bahan alami, biasanya membutuhkan waktu yang lama, 1 bulan – 2 bulan untuk melihat hasilnya (tiap orang bebeda-beda).

Demikian artikel  Cara mencegah bau mulut atau bau nafas dengan mudah. Semoga artikel ini dapat memberikan pengetahuan dan pencerahan kesehatan untuk anda semua. Terimakasih telah membaca, jangan lupa bagikan pada teman anda... :)
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 6 Cara mencegah bau mulut agar tidak kambuh lagi